Memperkenalkan Rencana Tindakan: Mengapa Orang Menjadi Stres dan Apa yang Dapat Anda Lakukan Tentang Ini

Jika Anda mencari pembiayaan untuk memulai bisnis atau memperluas bisnis Anda saat ini, Anda harus menerima bahwa jika Anda ingin bank menyetujui ide bisnis hebat Anda, Anda harus meluangkan waktu untuk mempersiapkan wawancara.

Mengobrol dengan manajer adalah satu-satunya kesempatan Anda untuk benar-benar menjual diri dan ide Anda. Jarang sekali mendapatkan kesempatan kedua dengan manajer atau bank yang sama. Jadi jangan tolak kesempatan ini.

Mengobrol dengan manajer adalah satu-satunya kesempatan Anda
sumber: saintif.com

Tetapi banyak orang mengalami kesulitan memperkenalkan diri kepada orang asing!

Jadi mari kita pikirkan mengapa orang menganggap ide menjual diri dan bisnis mereka sebagai tugas yang menakutkan.

Ketidakpercayaan

Beberapa orang merasa tidak percaya diri saat berbicara di depan umum. Anda mungkin tidak memikirkan komunikasi satu lawan satu seperti berbicara di depan umum, tetapi memang demikian. Di luar “pembicaraan diri” Anda (percakapan yang Anda pikirkan dengan diri sendiri) dan di dalam rumah Anda, semua percakapan pada dasarnya adalah wacana publik.

kurang persiapan

Jika Anda belum melakukan pemanasan dengan benar, itu terlihat dalam situasi stres apa pun. Kurangnya persiapan termasuk tidak mengetahui detail ide bisnis atau rencana bisnis Anda dan tidak mengantisipasi jenis pertanyaan yang akan Anda ajukan saat wawancara. Ini seperti berjalan ke cek dan mengetahui bahwa Anda tidak berusaha keras – ingat perasaan itu?

Kemampuan komunikasi yang buruk

Beberapa orang merasa bahwa mereka tidak pernah dapat mengomunikasikan ide-ide mereka dengan cara yang jelas dan koheren; Pikiran mereka campur aduk dan tidak berurutan; Kata-kata dan penjelasan konsep menjadi kacau. Akibatnya, bahasa tubuh dan suara mereka mulai mencerminkan kegelisahan, yang mengarah pada tekanan psikologis lebih lanjut. Dan siklus terus menurun!

Pribadi yang Buruk

Beberapa pengusaha tidak melihat wawancara sebagai pertemuan setara di mana kedua belah pihak menginginkan hasil yang sukses. Mereka melihat manajer sebagai semacam hantu, orang yang memberi setengah kesempatan, akan melahap mereka dan membuangnya ke samping, hanya untuk kesenangan jahatnya! Gambaran permanen ini tetap bersama mereka sampai awal wawancara, mengendalikan pikiran mereka dan membuat seluruh proses menjadi bencana total!

Kurangnya fokus dan perencanaan

Pada hari wawancara, beberapa mencoba melakukan seribu satu hal lain sebelum pergi ke bank. Apa yang terjadi? Mereka gugup karena ada sesuatu yang tidak direncanakan – orang yang akan memperbaiki mesin cuci tidak muncul sampai satu jam lebih lambat dari waktu yang disepakati; Mereka lupa bahwa mobil akan membutuhkan bahan bakar saat masuk ke dalam sehingga ini menambah 10 menit waktu perjalanan; Seorang teman membawa pulang dan mereka tidak punya nyali untuk memintanya pergi, jadi satu jam kemudian dia masih di sana!

Pada saat mereka mencapai bank, jantung mereka berdetak lebih cepat daripada pelari maraton dan pikiran mereka benar-benar kosong! Mereka tidak melihat bahwa hari itu memiliki satu fungsi, yaitu bertemu dengan manajer bank, sehingga hari ini tidak direncanakan dengan baik.

Semua gangguan dan delusi yang tidak direncanakan ini dapat mengalihkan pikiran Anda dari persiapan mental untuk tugas penting di depan.

Apakah salah satu dari situasi ini terdengar familier? Apa yang dapat Anda lakukan untuk menempatkan diri Anda dalam kondisi pikiran yang lebih baik?

Berikut adalah 3 saran dari rencana persiapan wawancara 9 langkah Anda

Percayalah pada kesuksesan masa depan Anda

Sebelum orang lain bisa percaya pada Anda, Anda harus percaya pada diri sendiri. Anda seharusnya tidak ragu sama sekali bahwa Anda akan berhasil dalam mendirikan bisnis Anda atau melanjutkan bisnis Anda saat ini. Ini bukan tentang apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda sekarang, tetapi tentang apa yang Anda pikir Anda bisa menjadi apa di masa depan. Anda mungkin memiliki sedikit uang atau aset sekarang tetapi Anda harus percaya bahwa di masa depan Anda akan memiliki semua itu (jika itu cara Anda mendefinisikan ide kesuksesan Anda).

Anda harus yakin 100% bahwa Anda akan menjadi salah satu dari sedikit orang yang akan mencapai kesuksesan dalam hidup mereka. Anda harus menunjukkan sikap “Saya akan sampai ke puncak”. Jika Anda tidak berpikir Anda bisa mendaki ke puncak gunung, Anda pasti tidak akan bisa! Orang-orang, dan ini termasuk manajer bank Anda, ikuti orang yang percaya apa yang dia katakan.

Ketahui rencana bisnis Anda dari dalam ke luar

Jika Anda telah mengatur diri Anda dengan benar, manajer akan meluangkan waktu untuk meninjau rencana bisnis Anda sebelum wawancara. Setelah meninjau rencana Anda, dia kemungkinan akan memiliki daftar pertanyaan untuk mengklarifikasi area yang tidak dia yakini, atau pertanyaan hanya untuk meminta Anda memberinya pemahaman yang lebih baik tentang bagian-bagian tertentu dari bisnis Anda.

Untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan ini dengan percaya diri dan kompetensi, Anda perlu mengetahui rencana Anda dari dalam ke luar. Mengingat waktu terbatas yang dihadapi orang-orang akhir-akhir ini, mungkin saja bos baru saja melewatkan rencana Anda (apa! setelah semua pekerjaan Anda? Setelah berjam-jam? Ya, itu fakta kehidupan, saya takut!). Jawaban atas pertanyaannya mungkin sudah termasuk dalam rencana. Jika ini terjadi, jangan kehilangan ketenangan atau jawab dengan “perilaku”. Gunakan ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan bahwa Anda mengetahui rencana Anda. Pikirkan betapa profesional dan terorganisirnya Anda ketika Anda memintanya untuk kembali ke halaman 10 dan dia akan menemukan jawaban atas pertanyaannya di sana! Jika tidak ada yang lain, Anda akan direndahkan!

Mengetahui rencana Anda berarti bahwa setidaknya selama wawancara Anda tidak akan bertentangan dengan apa yang telah Anda sertakan di dalamnya. Anda harus konsisten. Jika Anda mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang Anda katakan di atas kertas, menurut Anda apa yang akan terlintas di benak manajer? “Apakah orang ini tahu apa yang mereka lakukan? Mereka jelas tidak memiliki arah atau fokus yang jelas untuk bertindak jika mereka terus berubah pikiran.”

Mengetahui rencana Anda akan menunjukkan bahwa Anda teliti, teratur, dan konsisten, yang merupakan tipe orang yang sangat disukai oleh seorang bankir!

Tempatkan diri Anda pada posisi manajer

Salah satu cara efektif untuk mempersiapkan wawancara adalah dengan membayangkan diri Anda sebagai seorang manajer. Bayangkan melihat diri Anda dan rencana Anda untuk pertama kalinya; Berpura-puralah bahwa Anda sama sekali tidak tahu apa-apa tentang diri Anda atau bisnis Anda. Apa yang kamu tanyakan? apa yang ingin kamu ketahui? Apa yang mungkin membingungkan “penyusup” dalam bisnis Anda? Pertanyaan apa yang akan Anda ajukan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik? Pertanyaan sulit apa yang akan Anda ajukan?

Anda harus memahami pikirannya sehingga Anda dapat menyiapkan jawaban yang dipikirkan dengan matang dan disajikan dengan baik untuk pertanyaan potensialnya. Semuanya bermuara pada profesionalisme presentasi Anda, menunjukkan bahwa Anda mengetahui bisnis Anda dan bahwa Anda layak mendapatkan dukungan. Anda tidak akan membuat kesan ini jika Anda tidak meluangkan waktu untuk memikirkan kemungkinan pertanyaan yang dapat diajukan kepada Anda dan mempersiapkan jawabannya terlebih dahulu.

Pertanyaan favorit bankir adalah pertanyaan “bagaimana jika…”:

• “Bagaimana jika pemasok Anda gagal?”

• “Bagaimana jika harga bahan baku naik 10%?”

• “Bagaimana jika Anda kehilangan pelanggan pertama Anda?”

• “Bagaimana jika salah satu karyawan Anda yang sangat penting pergi?”

3 langkah yang dapat Anda ambil untuk mempersiapkan diri Anda untuk wawancara.
sumber: antaranews.com

Luangkan waktu saat mempersiapkan wawancara untuk berpikir seperti bankir. Apa yang ingin Anda ketahui jika Anda berada di kursinya? Daftar pertanyaan bisa jadi tidak ada habisnya dan tidak mungkin Anda dapat mengantisipasi semuanya, tetapi setidaknya Anda akan siap untuk sebagian besar dari mereka.

Ini hanya 3 langkah yang dapat Anda ambil untuk mempersiapkan diri Anda untuk wawancara.